.

Jumat, 02 Januari 2015

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG BAEKHYUN ON 'EXOLOGY CHAPTER 1: ON STAGE & OFF STAGE PHOTOBOOK BAEKHYUN INTERVIEW


Posted on


(Baekhyun Quote)

“Bagiku, musik selalu berada disampingku disaat masa-masa sulit, lelah, kesepian, sedih, senang, dan saat diriku bahagia”
EXOLOGY: On Stage & Off Stage Photobook Interview Part 1 “Behind The Scenes”
Q: Baekhyun-ssi, apakah dirimu pandai dalam memanfaatkan waktu yang sedikit pada saat dirimu lenggang? Atau mungkin kau membiarkan saja waktumu berlalu?
B: Aku lebih banyak membiarkannya berlalu, memperhatikan hal-hal kosong. Haha! Aku melihat apa yang member lain lakukan. Aku tak punya banyak hal yang bisa kulakukan pada diriku sendiri

Q: Jika mungkin ada seseorang dari member yang kau segani, meskipun dia adalah kawanmu, siapakah kemungkinannya?
B: Lay hyung. Aku selalu membiarkan waktuku berlalu, tapi Lay hyung selalu mengkompose musik
Q: Saat kapan dirimu merasa gugup di belakang panggung? Bagaimana caramu mengontrol pikiranmu?
B: Hal-hal yang paling membuatku gugup yang pasti adalah saat-saat dimana aku berada ditengah-tangah tuntutan untuk menunjukkan penampilanku yang pertama kali kepada audiens. Pada saat itu aku akan mengatakan, “Tidak apa-apa, ini tidak sulit!”
Q: Sebelum dirimu pergi ke atas panggung, apakah ada kata-kata yang biasa kau lafalkan untuk dirimu sendiri?
B: Aku berteriak, “EXO SARANGHAJA!” dengan semua member lalu kamu akan naik keatas bersama-sama
Q: Apakah ada beberapa lagu yang kau dengarkan khususnya saat dirimu berada dalam saat-saat tur?
B: Aku tidak berpikir jika ada beberapa lagu yang sering kudengarkan pada saat itu, tapi aku dapat memberitahumu genrenya. Aku sering mendengarkan musik balad. Tapi karena diriku dan Suho hyung adalah MC di Inkigayo, aku dipaksa untuk mendengarkan banyak sekali lagu-lagu terkini dan ini membuatku dapat merasakan “perasaan” alami tentang musik-musik kontemporer K-Pop. Aku tidak memaksakan diri untuk terpaku pada genre yang ku suka, tapi aku malahan mencoba untuk menyesuaikan tubuhku dengan lagu-lagu tersebut. Jika EXO akan kambek tahun depan, aku berharap jika gestur dan ekspresi yang kupelajari akan mengalir secara sempurna begitu saja dan dapat menyatu dengan musik EXO kami nantinya.
EXOLOGY: On Stage & Off Stage Photobook Interview Part 2 “Baekhyun’s Night, I enjoy movie”
[Malamnya Baekhyun: Aku menikmati menonton Movie]
Q: Baekhyun-ssi, aku mendengar jika dirimu menonton beberapa film pada waktu-waktu senggangmu. film-film apa yang dirimu tonton pada hari-hari pertama tur kalian?
B: Edge of Tomorrow dan Dracula Untold
Q: Apa film favoritmu?
B: Aku menyukai film action dan film fantasy. Aku menonton ‘Equilibrium’ saat aku masih kecil, dan itu masih membekas dikepalaku sekarang dan nanti. Film itu menceritakan tentang sebagaimana besar usaha manusia untuk menekan emosi dirinya, tetap saja sifat alami manusia takkan bisa dihancurkan. film ini juga memiliki action, maka dari itu aku menyukainya
Q: Kau kesulitan untuk bisa mengunjungi teater sering-sering kan?
B: Ya, aku hampir tak pernah menonton film-film yang ada di teater saat ini
Q: Bangku manakah yang biasa kau duduki jika berada didalam teater? didepan ataukah dibelakang?
B: Aku menyukai duduk di belakang, karena aku menyukai menonton dari kejauhan
Q: Saat kau menonton film, apakah dirimu berkonsentrasi pada ceritanya, ataukah visualnya atau bahkan tontonannya?
B: Tentu saja aku memperhatikan ceritanya, tapi ini akan menjadi hal yang mudah diingat jika ada elemen visual yang tercampur disana. Seperti halnya sebuah aksi yang mengagumkan.
Q: Apakah ada film yang kau lihat lebih dari sekali?
B: Equilibrium dan Frozen
Q: Apakah kau memiliki aktor ataupun direktor unggulan yang membuatmu yakin untuk selalu menonton film mereka?
B: Aku pikir aku telah menonton banyak film dari Hwang Jung-nim sunbaenim. Oh mumpung membicarakan ini, aku sudah menonton ‘New World’ dua kali dengan baik! peran yang dimainkan olehnya benar-benar sangat mengagumkan, meski untukku sebagai seorang pria. Itu sangat lucu dan menarik, tidak ringan juga tak berat. dia memiliki karisma yang begitu tinggi. Aku seperti jatuh cinta dengan peran yang dimainkannya
Q: Apakah kau membeli DVD dari film yang kau suka?
B: Ada beberapa DVD yang fans berikan padaku sebagai hadiah, dan aku memiliki DVD player di rumah, jadi aku terkadang menontonnya. Aku tidak terbiasa membeli DVD-DVD sendiri, tapi aku menonton Harry Potter melalui DVD. Aku bahkan memiliki semua serinya dan berada dalam bentuk DVD.
Q: Kau menyukai seri-seri Harry Potter?
B: Hmm, sebenarnya aku pernah berpikir. Apa menariknya film ini? tapi sekali aku mencoba untuk menontonnya, ternyata film tersebut menarik juga haha
Q: Apakah dengan menonton film dapat membantumu sebagai musisi di panggung?
B: Itu sangat membantuku ketika aku shooting MV. karena, aku dapat belajar untuk mempraktekkan emosi2 dan gestur2 dan menerapkannya saat menari. contohnya ketika aku menyanyikan part lirik Overdose yang “황흘함 그 안에 취해” (Mabuk karena ekstasi), aku akan mencoba untuk mengekspresikan diriku dengan melakukan gerakan bergelombang, dan membuat mimik seperti orang mengigau yang tampak seperti orang mabuk
Q: Penampilan menakjubkan seperti apa yang pernah kau tonton?
B: Beberapa waktu yang lalu, aku pergi ke sebuah konser milik Briank McKnight yang berkolabprasi dengan Jung Yeop, dan itu benar-benar bagus. Brian McKnight adalah seorang musisi yang kusukai sejak aku masih kecil. Dia bernyanyi dan bermain instrumen sangat baik, dan melihatnya tampil secara live, aku merasa jika kualitas musiknya tampak berbeda. Jung Yeop tidak hanya bernyanyi, dia juga seorang MC yang tenang. Aku merasa bahwa mereka benar-benar yang terbaik.
Q: Pada saar tur konser, dirimu sering terlihat memimpin pada bagian “Talks” dengan banyak sekali bicara. Tapi saat liputan, kau terlihat malu-malu
B: Hal ini karena ada kamera saat liputan, jadi aku merasa sedikit nervous gara2 itu. Dan juga pada saat siaran, kesalahan kecil dalam penyampaian kata-kata akan mengakibatkan kesalahpahaman, jadi karena itulah harus ekstra hati-hati. Aku pikir, berbicara banyak disuatu siaran bukan sesuatu yang nyaman buatku
Q: Apakah kamu dulunya bisa bernyanyi dengan bagus sebelum bergabung dengan SM?
B: Aku lebih akan mengatakan jika aku memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Dari aku masih kecil, dari aku yang bukan apa-apa. Aku berkeliling dan mengatakan, “Aku akan menjadi penyanyi!”. Aku pikir saat itu aku bernyanyi dengan baik. Tapi sejak aku bergabung dengan SM, aku menyadari jika aku bukanlah sehebat itu.
Q: Bagamana cara dirimu mengkaji kemampuan menarimu?
B: Aku tidak pernah belajar menari. Aku hanya mengikuti apa yang Kai lakukan. Kai benar-benar penari yang baik. Mempunyai Kai didalam tim akan meningkatkan standar kami, karena kita bisa mengamati dan mengikuti setiap gerakan tariannya. Apa yang kulakukan hanya melihatnya menari, dan mencoba menarikan bagian yang menurutku mengagumkan. Tentu saja, kemampuan menariku meningkar seiring dengan berjalannya proses belajar. Aku menanyai Kai banyak pertanyaan pula. Sebelumnya, aku tidak begitu rakus dengan masalah dance, tapi semakin aku mempelajarinya, semakin diriku ingin berlatih lebih banyak lagi. Khususnya pada saat masa-masa konser, akupun melihat Kau menarikan tarian dengan mengagumkan, akupun menghampirinya dan melakukannya juga
Q: Aku penasaran dengan evaluasi menurut dirimu sendiri tentang konser pertamamu?
B: Karena ini adalah konser pertama kami, ada benyak hal yang ingin kulakukan dan kutunjukkan kepada audiens. Pada saat tur itulah, aku berpikir untuk tur selanjutnya, kita bisa memberikan apa yang hanya EXO yang bisa melakukannya. Dikarenakan juga konser ini sedikit berbeda dengan fanmeet, yang terfokus pada penampilan diatas panggung, jadi ini membuat tidak ada cukup waktu untuk bisa bebas berinteraksi dengan penggemar. Lain waktu, mungkin akan lebih baik untuk melakukan konser disertai dengan sedikit waktu yang lebih untuk bisa berinteraksi dengan penggemar, seperti fanmeet. aku ingin berkomunikasi lebih banyak dengan penggemar. Hal ini penting bagi EXO untuk menunjukkan penampilan yang sempurna dan memukau serta penting juga bagi kami untuk bertemu lebih dekat dengan fans untuk berkomunikasi. Karena kita adalah orang-orang yang saling mencintai satu sama lain dan dicintai satu sama lain. Aku akan mencoba untuk merencanakan sesuatu yang dapat membuat kita bisa berkomunikasi dengan fans bahkan didalam konser terbesar yang mampu kami buat
EXOLOGY: On Stage & Off Stage Photobook Part 4: SM composers’ comments on working with Baekhyun.

Composer Kim Jin Hwan
Baekhyun mempersiapkan versi pendek dari “My turn To Cry” sebagai solo stage-nya. Aku jujur sangat terkejut. Hal ini karena aku teringat saat kita pertama kali melakukan rekaman untuk lagu ini, Baekhyun terlalu sibuk menghabiskan waktunya untuk mengkhawatirkan lagu ini karena lagu ini berbeda dengan gaya bernyanyinya. Karena itulah ini benar-benar pilihan yang tidak diharapkan terjadi, namun meskipun begitu, berbeda dengan rekaman kami beberapa waktu yang lalu, Baekhyun malahan menunjukkan kepada kami gaya bernyanyi dan vokal yang sangat nyaman dan skillful, dan itu benar-benar merupakan sebuah kejutan yang menyegarkan bagi saya.
Composer Lee Ju Hyung
Baekhyun yang kulihat didalam studio rekaman tampak seperti penyanyi yang baik serta orang yang cukup diam dibanding dengan member lain, tapi Baekhyun yang kulihat diatas panggung sama sekali berbeda. Aku sempat terpukau melihatnya tampak tenang saat berkomunikasi dengan fans dan caranya dalam berkomunikasi yang nyaman. sangat menakjubkan bisa melihat musisi diatas panggung yang memiliki karisma yang kuat serta kemampuannya yang mudah berinteraksi dengan baik dengan semua orang.
EXOLOGY: On Stage & Off Stage Photobook Part 5: Baekhyun’s beauty tips

Make Up
Dia memiliki satu lipatan mata, hal ini membuatnya sangat cocok menggunakan smoky make-up. Menjadi member yang ekspresif dengan variasi-variasi tipe make-up mata yang dimilikinya, membuat kami mencoba memberikan gaya-gaya tata rias smoky make-up padanya, seperti warna merah anggur yang seksi, hitam kuat, dan coklat ringan. Diluar itu, Baekhyun adalah seseorang yang paham dengan tata rias, hal ini jelas membuatnya menjadi mudah memiliki perbedaan ekspresi wajah yang bervariasi yang dicobanya bersama gestur-gesturnya yang membuat dirinya mencoba untuk menggunakan berbagai variasi make-up pada wajahnya
Rambut
Kami membuat rambutnya menjadi bergelombang dengan gelombang yang ringan dan kecil untuk menunjukkan sisi lembut miliknya. Karena Baekhyun memiliki rambut yang panjang, membuat kami harus ekstra hati-hati dalam menata rambutnya agar sebisa mungkin tidak menutup wajahnya.
Rahasia Ketampanannya
Dia memiliki kulit yang sensitif, jadi cleansing dan pelembab sangat penting untuknya. Membersihkan make-up dengan cleanser berbahan dasar air, dan menambahkan serum pelembab untuk melembabkan kulitnya. Jika tiba-tiba terjadi masalah dengan kulitnya, kami akan melewatkan bagian basic skin care-nya, dan menggosok kulitnya secara perlahan menggunakan aloe gel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar