.

Jumat, 22 November 2013

MV “DOOM DADA” MILIK TOP DITONTON LEBIH DARI 2 JUTA KALI

Doom Dada - TOP

Doom Dada yang menjadi comeback member Big Bang, T.O.P setelah 3,5 tahun tidak hanya merajai chart musik Korea maupun internasional tapi juga menguasai Youtube. Semenjak perilisannya di channel resmi YG pada tanggal 16 November lalu, video musik ini berhasil mencapai 2 juta views.
“Doom Dada” disutradarai oleh Seo Hyun Seung yang juga menyutradarai video musik member Big Bang lainnya seperti “Coup d’Etat” milik G-Dragon dan “Ringa Linga” milik Taeyang.
Doom Dada keluaran Seo Hyun Seung seakan mengingatkan publik pada film besutan sutradara Kim Ji Woon yang berjudul “The Good, The Bad, The Weird” (2008) dimana kedua hasil karya ini mempunyai keanekaragaman visual yang tak hanya unik tapi juga indah serta adegan-adegan berisi kecerdasan dan cita rasa seni yang tinggi.
Yang tak boleh dilewatkan di “Doom Dada” adalah cara pengekspresian sudut pandang T.O.P tentang budaya pop masa kini. Adegan ledakan nuklir dimana asap berbentuk jamur berubah menjadi tanaman di sebuah pot serta adegan dimana T.O.P yang berpakaian seperti kera (setelah 8 jam makeup!) memainkan mic-nya seolah mewakili pendapat kritisnya mengenai bahaya yang ada di peradaban masa sekarang.
TOP secara pribadi menulis semua lirik yang terdapat pada lagunya, dan ia juga ikut terlibat di sesi komposisi bersama Choice37. Lagu ini selain memiliki lirik yang abstrak dan berat juga menggambarkan suasana surrealistik.
Saat diwawancarai, TOP berkata, “Aku lebih memilih karakter daripada mencoba untuk menyenangkan orang banyak. Dan lagu ini bisa menjadi sebuah petualangan mengingat Doom Dada sendiri merupakan lagu percobaan.” Mengesampingkan embel-embel ‘percobaan’, Doom Dada sanggup memikat hati para pendengarnya, terbukti dari keberhasilannya menempati posisi pertama di chart musik Korea dan internasional. Selain itu, kesuksesan lagu ini menunjukkan perubahan selera masyarakat menjadi lebih sanggup menerima musik yang benar-benar menampilkan sisi unik bahkan eksentrik dari seorang artis. Belakangan, T.O.P sedang sibuk bekerja sebagai musisi dan juga aktor. Kemampuan aktingnya diuji dengan membintangi film layar lebar “The Commitment”. 22 November mendatang, ia akan mempersembahkan penampilannya yang baru dan menjadi perlambang regresi budaya modern di “2013 Mnet Asian Music Award (MAMA)”.
Source : soompi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar